dailyensimple Blog

WhatWeSee WordPress.com weblog

Low Calorie Sweetener Maret 27, 2010

Filed under: Speakloud 'Brand' — speakloudhere @ 4:41 pm

Diabetes mellitus (DM) (dari kata Yunani διαβαίνειν, diabaínein, “tembus” atau “pancuran air”, dan kata Latin mellitus, “rasa manis”) yang umum dikenal sebagai kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan hiperglisemia (peningkatan kadar gula darah) yang terus-menerus dan bervariasi, terutama setelah makan. Sumber lain menyebutkan bahwa yang dimaksud dengan diabetes mellitus adalah keadaan hiperglikemia kronik disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal, yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, dan pembuluh darah, disertai lesi pada membran basalis dalam pemeriksaan dengan mikroskop elektron. (http://id.wikipedia.org/wiki/Diabetes_mellitus)

Diabetes cukup menjadi penyakit yang membuat penderitanya serba salah. Makan terlalu manis gulanya naik, kekurangan mengkonsumsi yang manis gulanya turun. Semua harus stabil yang akhirnya menyebabkan para penderitanya harus diet makanan manis, mengatur jadwal makan dan makanannya.

Ayahku salah satu penderita diabetes. Saat ini sudah 5 hari beliau tidak mengkonsumsi nasi.  Sebagai pengganti nasi ia mengkonsumsi kentang, dan mengurangi makanan yang manis. Ayahku adalah seseorang yang Coffee addict. Seharinya bisa meminum kopi hitam lebih dari 5 kali. Bila dulu ayahku kerepotan dengan pemanis untuk kopinya sekarang ayahku sudah tidak khawatir. Kenapa ? karena, sekarang sudah ada Tropicana Slim Gula Tanpa Kalori Diabetics dan Tropicana Slim Gula Zero Calories.

Sedikit info : Tropicana Slim Gula Tanpa Kalori Diabeticsmerupakan gula tanpa kalori yang sangat cocok dikonsumsi untuk penderita diabetes karena mengandung kromium pikolinat untuk membantu mengontrol kestabilan gula darah dan Tropicana Slim Gula Zero Caloriesdiolah dari tebu, sangat sesuai digunakan untuk membantu diet dan menurunkan resiko diabetes.

Dari fungsinya ayahku sudah merasa senang tetapi kembali lagi dengan masalah kemasan. Kemasannya menurut ayahku kurang praktis. Kemasan yang berupa sachet mengharuskan konsumennya merobek dulu sebelum mengkonsumsinya. Tropicana belum melakukan inovasi untuk kemasan, padahal kalo dibuat kemasan khusus untuk konsumen yang sering memiliki aktivitas diluar itu lebih baik.

Contohnya seperti yang saya buat :

*) Kemasan yang saya buat bukan berbentuk Sachet !

*) Tropicana tidak hanya dikonsumsi untuk minuman tetapi dapat dikonsumsi untuk makanan / masakan

Iklan
 

2 Responses to “Low Calorie Sweetener”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s