dailyensimple Blog

WhatWeSee WordPress.com weblog

what do u think ? Maret 27, 2010

Filed under: Speakloud 'Brand' — speakloudhere @ 2:24 am

Pernah liat iklan Surya 12 terbaru yang versi mobil BMW merah & motor dalam satu scene ? Pernah juga liat iklan Mizone terbaru yang talentnya karena lelah pas mau naik motor ternyata motornya udah maju ? Apa yang ada di dalam benak kalian ?

Ini sih hanya pendapat aq aja yah..Produknya udah OK, itu pasti semua setuju, packaging udah OK itu juga udah pasti semua setuju, Rasa produk OK setuju juga dong ? kalo iklannya ? semua bebas berpendapat selama pendapatnya membangun bukan menjatuhkan..

Pertama aq liat iklannya, aq cuma bisa bilang terlalu berlebihan..Yaaa kalo kata jaman skrg “Lebay”..hehe. Iklan terlihat terlalu dramatis, yang membuat saya jadi berpikir “ apa mungkin sih dengan mengkonsumsi produk itu bisa sampai segitunya ?” Sayang aja kan produk yang namanya sudah besar tetapi iklannya kurang menarik. Dari segi penyampaian pesan udah dapet lah..tapi segi aksi Not really good. Alangkah baiknya aksi tetapi disesuaikan dengan realita. Supaya ketika orang melihat iklan itu merasakan sesuatu yang nyata bukan dibuat” , lbh bagus lagi kalo audiencenya melihat itu seperti pengalamannya sendiri.

Seperti iklan Mizone ; lemas karena aktivitas itu umum di alami banyak orang. Masalahnya berdampak apa ke diri kita, misal ; kita jadi kurang berkonsentrasi, mengantuk, malas, tidak bersemangat, dsb. Kita ambil contoh “tidak bersemangat”. 1) Suasana di dalam kantor : ketika karyawan lain senang dan bersemangat karena mendapatkan kenaikan gaji atau mendapatkan jatah liburan. Tetapi salah satu talent hanya diam dengan muka lesu. 2) Suasana di jalan raya : ketika menanti sebuah bis, karena kurangnya konsentrasi ketika bis yang dinanti datang, malah dilewatkan begitu saja / salah naik bis. Itu umum terjadi. Tinggal bagaimana memvisualisasikannya tanpa melebih”kan baik dari aksi maupun ekspresi.

*) Jawaban 2 iklan tersebut terlihat terlalu melebih”kan tidak hanya dari saya, tetapi ada 10 orang lagi memberikan jawaban yang sama.

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s