dailyensimple Blog

WhatWeSee WordPress.com weblog

come after the other end Oktober 10, 2011

Filed under: Speakloud 'Life n Love' — speakloudhere @ 1:30 am

Selama beberapa bulan mencoba total bekerja pada sebuah perusahaan…Waktu dan taruhan harus kehilangan orang2 yg gw sayangi gw hadapin..Ga lama (bisa dibilang jeda 4 hari) setelah sebuah program selesai & setelah gw kehilangan org2 yg gw sayang, ternyata gw di cut a.k.a out dari perusahaan itu & di kasih 1 month notice.

Kecewa berat itu pasti…Apalagi udah ngerasa nyaman sama semua yang ada disana, kayanya berpikir harus mencoba memulai sesuatu yg baru buat gw berat bgt.. Tapi gw harus tetep nyari tempat baru..Coba kirim sana-sini, cari” info…Panggilan dari beberapa tempat pun datang…Alhamdulillah mungkin emang udah jalannya, gw lolos beberapa kali tes..Tapi pertama kali memulai di tempat baru ini , membuat gw ngerasa uncomfortable..Ada beberapa faktor, cuma menyerah begitu aja tanpa gw coba dulu bukan karakter gw..

Berada di tempat baru dan start dari nol lagi..Perasaan gw agak takut untuk total sama sesuatu krn pada akhirnya gw bisa di campakin kapanpun mrk mau, sama halnya kaya urusan hati…Tapi gw coba jalanin cuma emg belum bisa sepenuh hati gw untuk bekerja disini, masih mencari” jati diri … Mudah”an bertahan untuk waktu yang lama..Kalaupun ga mudah”an dapet tempat yg lebih baik lagi nantinya..

Banyak hal baru yang gw pelajarin disini, itu sangat gw syukuri..Cuma memang terkadang ngerasa kaya ” ini kerja atau balik lagi ke jaman sekolah”.. Masuk ada kya ospeknya walau mungkin tujuannya untuk mempererat hubungan antara yang baru dengan yg lama, kuatin mental juga..trus senioritasnya juga lumayan kerasa. Sedangkan di tempat kerja sebelumnya, semua udah kya keluarga. Ya disisi lain alhamdulillah di divisi gw tahap demi tahap berjalan lebih baik, gw sedikit demi sedikit bisa mulai berbaur dan senior” gw jg ngebantu gw.

Percaya aja ALLAH pasti ngasih gw yg terbaik ..Amin

Iklan
 

open 24 hour

Filed under: Speakloud 'Life n Love' — speakloudhere @ 1:13 am

My heart for someone is like the tittle even i know that’s impossible 

 

do I look like enemies ?

Filed under: Speakloud 'Life n Love' — speakloudhere @ 1:07 am

Setelah pertemuan terakhir gw selalu menghindar dari event apapun yang bakal mempertemukan gw sama dia krn gw blm cukup kuat ngeliat dia apalagi harus ngeliat sikap dia yg feeling gw mengatakan itu akan menyakitkan..beberapa kali event selama hampir 2 bln, gw ga pernah dateng. Gw cuma ga mau semakin sulit buat mulihin hati gw .. karena sampe sekarang pun gw masih takut buka hati gw buat orang lain. Semua lumayan buat gw trauma..

Sekitar brp minggu yang lalu gw coba memberanikan diri dateng ke moment duka & itu temen gw sendiri. Akan ngerasa bersalah kalo gw sampe ga dateng walau gw harus hadapin & liat kenyataan sikap ex-partner gw. Huffffftt, apapun yg gw liat di hari itu adalah duka..Duka kehilangan temen gw, duka harus ngeliat sikap dia yg kya ga kenal gw/kenal tp kya ga pernah punya hubungan apa” sm gw..& itu bukan yg pertama kali. Hal yg gw takutin mau ga mau harus gw hadapin dgn tenang, walau sebenernya miris bgt hati gw. Gw bukan cwe yg cuma numpang lewat di hidupnya, gw bukan cwe yg cuma perhatian sama dia seala kadarnya, gw juga bukan cwe yg cuma ngelapin keringet dia disaat dia kepanasan..

Cukup seneng juga sedikit denger info terbaru tentang dia, kalo sekarang dia udah bisa nyetir & udah berani nyetir ke jalan raya besar…Inget banget waktu dia masih belajar & terakhir yg gw inget & bikin gw ketawa : waktu gw, dia, adeNya ke ITC ambas..pas mau pulang dia mau nyoba bawa & parkiran menuju keluar adalah tanjakan..Berharap pas tanjakan ga ada mobil di depan, ternyata ga terkabul..Pas mau gas , ternyata malah mundur..Alhasil panik bgt dia & tukeran sama gw..Gw sama adeNya ketawa ngakak… Alhamdulillah bgt cwenya skrg nanti ga ngerasain panas”an, keujanan, udah enak kemana” bisa pake mobil&disetirin ..

Subhanallah , Alhamdulillah sama ujian yg ALLAH kasih buat gw…Di sisi logika bener gw , gw percaya tujuan ALLAH untuk kebaikan gw .. tapi di sisi logika error gw, knp sll harus gw yg ngerasain hal kya gini..sedangkan disaat dia melakukan kesalahan sefatal apapun, ga pernah gw memperlakukan dia kya gni.

Kalau memang skrg yang km inget aq adalah musuh buat km, semoga nanti km inget aq lagi sbg org yg pernah mendampingi km dalam segala situasi & selama 24 jam atau malah lebih. 🙂

 

 

Message to the wall

Filed under: Speakloud 'Life n Love' — speakloudhere @ 12:48 am

Rasanya bukan seperti tapi memang sebuah kebodohan ketika kita mengirim sebuah pesan berkali” walau kita tahu kita seperti mengirim sebuah pesan dengan tembok a.k.a ga akan pernah terima balasan.. that’s why my tittle “Message to the wall”.

Ga berharap apa”, ga berharap di bales juga..Cuma pengen ngungkapin isi hati aja, walau gw tau itu semua percuma & ga pernah berarti untuk orang itu. Setidaknya dia mengerti arti pesan gw, dia bisa membaca pesan gw..Itu udah cukup kok..Biarkan org menertawakan gw krn gw krm  message” itu, tapi gw percaya suatu hari nanti ALLAH yang akan membuat org itu mengerti.

 

 

 

Road to 2nd time Oktober 9, 2011

Filed under: Speakloud 'Life n Love' — speakloudhere @ 11:51 pm

HIJAB ?

BERDASARKAN Surat An- Nuur ayat 31:

……. …….ﻮﻟﻴﺿﺭﺑﻥ ﺑﺨﻤﺭﻫﻦ ﻋﻟﻰ ﺠﻴﻮﺑﻬﻦ

….” Dan hendaklah wanita- wanita itu menurunkan kerudung (dari kepala) sampai (menutup) dada- dada mereka…….

Umumnya kebanyakan wanita untuk menggunakan hijab diperlukan pemikiran yang matang seperti mrk ingin berkomitmen untuk menikah. Selain didasari sama niat banyak pemikiran panjang for use it & kita bahas itu nanti.

Sesuatu yang agak menakutkan mungkin bagi sebagian wanita karena ketika mrk menggunakannya secara otomatis ruang geraknya mulai harus terkontrol. Disini gw ngomong ini-itu bukan gw sok Suci/biar keliatan alim/ pencitraan diri biar dibilang saleh tapi gw cuma pengen sharing & itu selama yg gw tau.

Pertama kali pake hijab ? Hmmmm, ga juga. Bisa dibilang untuk kedua kalinya. Pertama kali pake hijab waktu gw sepulang umroh tahun 2009, kalo ditanya pd waktu itu kenapa gw pengen pake hijab..agak bingung juga jawabnya coz pengen gitu aja. Pertama kali pake hijab rasanya kaya gmn ? Terkadang suka ga Pede soalnya suka ngerasa pake hijabnya ga OK, baju sama hijabnya ga matching/ga pas jd suka ribet sendiri (pake ada dong, pakenya gmn, cocok ga) udah ngerasa kya artis aja eim, trus sering ketusuk jarum & itu sering terjadi sampe sekarang, kalo ke undangan sering ga dateng soalnya suka bingung pake kerudungnya gmn kalo bajunnya begini (maklum kan harus tertutup semua kecuali muka, tangan sama kaki)…Yaaaaa, maklum lah pemula.

Perjalanan pake hijab yang pertama kurang lebih 1 thn 6 bulan. Knp kok dilepas ? Ga takut pendapat org yang negatif ? Banyak pertimbangan pada saat itu, banyak ujian yang blm bisa gw hadapin juga dgn baik, gw jg masih sering nongkrong sampe mlm (wkt masih megang band), pd saat itu juga gw berpikir untuk lebih matengin lagi niat gw, perbaiki diri dulu sampe gw siap lagi someday. Takut pemikiran org ? Knp hrs pusing sama omongan org..kita berbuat baik aja belum tentu diomongin baik..Org ga akan pernah berhenti bicara, apapun yg mrk liat selalu menjadi bahan pembicaraan..So, I’m not affraid…

Lalalalalalalala……Lililillililililili…..Waktu pun terus berjalan

Waktu terus berjalan, pengalaman hidup gw juga bertambah, apa yang gw pelajarin juga semakin banyak..Proses sampai untuk kedua kalinya gw pake hijab, di awali dari tiap doa gw yang Alhamdulillah sering dijawab sama ALLAH SWT, pernah gw dpt kata2 dari seseorang & bisa dibilang bkn Cuma sekali tapi itu jadi motivasi gw utk bisa jadi lebih baik “Ga usah sok bener deh lw/kya diri lw bener aja”, faktor lainnya gw bahas setelah faktor org berpikir 2x untuk menggunakan hijab.

Pernah berpikir kalo pake hijab mengurangi penampilan fashion kalian ? coz image perempuan berhijab “Culun/Cupu”, di akui emang kebanyakan merasa kalo pake hijab bikin cupu (sempet terpikir juga sama gw waktu pertama kali),faktor berikutnya pergaulan akan lebih dikontrol (ntah tempat bergaulnya / cara bergaulnya), sikap sama ucapan juga lebih dijaga, pakaian pun harus mulai perhatikan (pastinya ga boleh tgn pendek, ga boleh rok mini, ga boleh ketat, dsb), panas atau biasa disebut “gerah”, ga praktis atau “ribet”, pacaran harus banyak dijaga perilakunya (haha….), alasan lain mungkin bisa temen2 tambahin dikolom comment (Pede kya ada yang baca aja)

Kembali ke faktor knp gw pake hijab lagi, beberapa udah gw sebutin yang babeh2-ncing2..ni selanjutnya : gw ngerasa enough untuk main, time for thinking about my age, banyaknya org yang meninggal yg bikin gw selalu inget kalo hidup gw ga akan didunia trus & gw ga pernah tau kpn gw dipanggil sama ALLAH (mudah”an sudah pd keadaan taubat &khusnul khotimah), ujian yang beberapa lama ini gw dpt dari ALLAH, pengen juga buktiin kalo cwe berhijab itu ga Cupu, dgn pake hijab gw ngerasa lebih terkontrol (emosi, kesabaran, sikap,solatnya, dsb), ngerasa selama mulai terpikir pake hijab selalu ada jalan yang buat gw semangat buat pake lagi.

Bahas2 cupu, cupu udah jauh dari image wanita berhijab..knp ? krn sekarang udah banyak aksesoris buat cwe berhijab (dari hijabnya, baju, style, bros, dsb), komunitas hijab yang semakin banyak (of course ini ngebantu banget buat yang masih awam dlm menggunakan hijab), video tutor di youtube yang bantu kita bervariasi dgn gaya hijab, blog tentang variasi style dr kaki sampe kepala..

Kapan sih niat pake hijab ? Jelasnya sekitar Mei, Cuma emang pengennya mulai awal puasa pakenya sambil gw matengin niat gw coz gw pgn hijab ini gw pake sampe gw harus kembali ke ALLAH. Trus perasaannya skrg gmn ? Kalo kata Syahrini yang lagi in- bgt “Alhamdulillah…Sesuatu” , hahaha…. Perasaannya seneng, ngerasa lebih nyaman pake hijab yg sekarang, insyaallah lebih deket sama ALLAH, diri gw lebih terkontrol secara step by step .. Alhamdulilllah yg skrg lebih ngerasa mantap, yakin… Tapi gw tetep masih harus banyak belajar tentang agama

Mungkin cerita ini tidak terlalu penting tapi mudah2an bisa sedikit menginspirasi buat kalian yang masih ragu untuk menggunakan hijab…Honestly, ga perlu takut untuk menggunakan hijab yah…A lot of woman who can u ask n many access for learn about hijab now. 

 

Bertanya & penuh tanya

Filed under: Speakloud 'Life n Love' — speakloudhere @ 11:31 pm

Judul yang bertanya dan penuh tanya..seperti itulah yang ada di otak & hati gw brp bulan ini..

It’s like a words that I ever read :

“You have to accept the fact that even though they are everything for you. Sometimes you’re just nothing for them”

Okelah kalo dia yang jauhin gw walau sulit buat gw terima coz knp harus kya gini padahal semua dbangun selama hampir 6th, sekarang keluarganya pun seperti ngejauhin gw. Sampe sekarang gw masih bingung, apa salah gw sama mrk….apa emg gw ada salah sm mrk yg gw ga sadari atau kesalahan menurut mrk & yg mrk denger hanya dari 1 pihak tapi belum tentu sebuah kesalahan

Mungkin buat mereka ada / tanpa gw thats not a big deal for ‘em..Tapi buat gw kehilangan mrk sama aja kaya gw kehilangan keluarga gw sendiri. Hampir 6 th gw jalin silahturahmi yang buat gw bukan sekedar silahturahmi biasa..Pd dasarnya, gw emg sayang & perduli sama mereka..Honestly, mrk selalu ada dibenak gw, ada dihati gw..tiap gw inget mrk , hati & pikiran gw Cuma bisa bila “lw kuat..lw kuat..lw kuat”. Ngehubungin mrk aja gw takut, waktu lebaran biasanya gw telpon ke rumahnya …gw ga lakuin itu, krn gw tkt respon mrk yang ga sesuai dgn harapan gw..kehilangan dia aja udah buat gw down & gw ga mau harus lebih down lagi ngeliat respon keluarganya. SMS atau BB mrk aja gw ga berani, padahal gw kangen bgt sama mrk semua..Berapa hari gw mimpiin mrk, tiap waktu pasti ada aja mrk dibenak gw…Pernah sekali gw coba hubungi salah satu dari keluarganya coz gw kwatir masalah pemerkosaan di angkot..but, balasan itu ga ada. Gw memang ga ngarepin balasan , yg penting gw udah coba sampein kekhawatiran gw..tp ngeliat kenyataan no respon..pastilah gw sedih bgt. Hampir 6th, waktu gw sama mrk smua..Dari ketawa bareng, jalan bareng, makan bareng, sarapan, makan siang, makan malem bareng, ngobrol di ruang tamu, nonton bareng, ke Bandung bareng, gw sakit mrk yg ngerawat gw kalo gw di Jkt.

*Kalaupun memang sy punya salah , sy bener2 minta maaf

*Kalaupun saat ini kalian tidak mengingat sy, sy berharap kalian suatu hari nanti bisa mengingat sy dgn cara & pandangan yg berbeda .. insyaallah dalam hal baik

*Semua yg sy lakukan bukan & tdk pernah semata-mata hny untuk mengambil hati kalian..tapi memang semua dari hati & ketulusan sy

*Bagaimanapun sikap kalian , itu tidak akan pernah merubah arti kalian buat sy

 

 

anytime n not for once

Filed under: Speakloud 'Life n Love' — speakloudhere @ 11:21 pm

Anytime u want, anytime u like…. U can :

1. Avoid me

2. Ignore me

3. Leave me n then

4. Forget me

But one thing that u can’t :

“U can’t change my heart to u however u are (bad, nice, hurting)”