dailyensimple Blog

WhatWeSee WordPress.com weblog

Road to 2nd time Oktober 9, 2011

Filed under: Speakloud 'Life n Love' — speakloudhere @ 11:51 pm

HIJAB ?

BERDASARKAN Surat An- Nuur ayat 31:

……. …….ﻮﻟﻴﺿﺭﺑﻥ ﺑﺨﻤﺭﻫﻦ ﻋﻟﻰ ﺠﻴﻮﺑﻬﻦ

….” Dan hendaklah wanita- wanita itu menurunkan kerudung (dari kepala) sampai (menutup) dada- dada mereka…….

Umumnya kebanyakan wanita untuk menggunakan hijab diperlukan pemikiran yang matang seperti mrk ingin berkomitmen untuk menikah. Selain didasari sama niat banyak pemikiran panjang for use it & kita bahas itu nanti.

Sesuatu yang agak menakutkan mungkin bagi sebagian wanita karena ketika mrk menggunakannya secara otomatis ruang geraknya mulai harus terkontrol. Disini gw ngomong ini-itu bukan gw sok Suci/biar keliatan alim/ pencitraan diri biar dibilang saleh tapi gw cuma pengen sharing & itu selama yg gw tau.

Pertama kali pake hijab ? Hmmmm, ga juga. Bisa dibilang untuk kedua kalinya. Pertama kali pake hijab waktu gw sepulang umroh tahun 2009, kalo ditanya pd waktu itu kenapa gw pengen pake hijab..agak bingung juga jawabnya coz pengen gitu aja. Pertama kali pake hijab rasanya kaya gmn ? Terkadang suka ga Pede soalnya suka ngerasa pake hijabnya ga OK, baju sama hijabnya ga matching/ga pas jd suka ribet sendiri (pake ada dong, pakenya gmn, cocok ga) udah ngerasa kya artis aja eim, trus sering ketusuk jarum & itu sering terjadi sampe sekarang, kalo ke undangan sering ga dateng soalnya suka bingung pake kerudungnya gmn kalo bajunnya begini (maklum kan harus tertutup semua kecuali muka, tangan sama kaki)…Yaaaaa, maklum lah pemula.

Perjalanan pake hijab yang pertama kurang lebih 1 thn 6 bulan. Knp kok dilepas ? Ga takut pendapat org yang negatif ? Banyak pertimbangan pada saat itu, banyak ujian yang blm bisa gw hadapin juga dgn baik, gw jg masih sering nongkrong sampe mlm (wkt masih megang band), pd saat itu juga gw berpikir untuk lebih matengin lagi niat gw, perbaiki diri dulu sampe gw siap lagi someday. Takut pemikiran org ? Knp hrs pusing sama omongan org..kita berbuat baik aja belum tentu diomongin baik..Org ga akan pernah berhenti bicara, apapun yg mrk liat selalu menjadi bahan pembicaraan..So, I’m not affraid…

Lalalalalalalala……Lililillililililili…..Waktu pun terus berjalan

Waktu terus berjalan, pengalaman hidup gw juga bertambah, apa yang gw pelajarin juga semakin banyak..Proses sampai untuk kedua kalinya gw pake hijab, di awali dari tiap doa gw yang Alhamdulillah sering dijawab sama ALLAH SWT, pernah gw dpt kata2 dari seseorang & bisa dibilang bkn Cuma sekali tapi itu jadi motivasi gw utk bisa jadi lebih baik “Ga usah sok bener deh lw/kya diri lw bener aja”, faktor lainnya gw bahas setelah faktor org berpikir 2x untuk menggunakan hijab.

Pernah berpikir kalo pake hijab mengurangi penampilan fashion kalian ? coz image perempuan berhijab “Culun/Cupu”, di akui emang kebanyakan merasa kalo pake hijab bikin cupu (sempet terpikir juga sama gw waktu pertama kali),faktor berikutnya pergaulan akan lebih dikontrol (ntah tempat bergaulnya / cara bergaulnya), sikap sama ucapan juga lebih dijaga, pakaian pun harus mulai perhatikan (pastinya ga boleh tgn pendek, ga boleh rok mini, ga boleh ketat, dsb), panas atau biasa disebut “gerah”, ga praktis atau “ribet”, pacaran harus banyak dijaga perilakunya (haha….), alasan lain mungkin bisa temen2 tambahin dikolom comment (Pede kya ada yang baca aja)

Kembali ke faktor knp gw pake hijab lagi, beberapa udah gw sebutin yang babeh2-ncing2..ni selanjutnya : gw ngerasa enough untuk main, time for thinking about my age, banyaknya org yang meninggal yg bikin gw selalu inget kalo hidup gw ga akan didunia trus & gw ga pernah tau kpn gw dipanggil sama ALLAH (mudah”an sudah pd keadaan taubat &khusnul khotimah), ujian yang beberapa lama ini gw dpt dari ALLAH, pengen juga buktiin kalo cwe berhijab itu ga Cupu, dgn pake hijab gw ngerasa lebih terkontrol (emosi, kesabaran, sikap,solatnya, dsb), ngerasa selama mulai terpikir pake hijab selalu ada jalan yang buat gw semangat buat pake lagi.

Bahas2 cupu, cupu udah jauh dari image wanita berhijab..knp ? krn sekarang udah banyak aksesoris buat cwe berhijab (dari hijabnya, baju, style, bros, dsb), komunitas hijab yang semakin banyak (of course ini ngebantu banget buat yang masih awam dlm menggunakan hijab), video tutor di youtube yang bantu kita bervariasi dgn gaya hijab, blog tentang variasi style dr kaki sampe kepala..

Kapan sih niat pake hijab ? Jelasnya sekitar Mei, Cuma emang pengennya mulai awal puasa pakenya sambil gw matengin niat gw coz gw pgn hijab ini gw pake sampe gw harus kembali ke ALLAH. Trus perasaannya skrg gmn ? Kalo kata Syahrini yang lagi in- bgt “Alhamdulillah…Sesuatu” , hahaha…. Perasaannya seneng, ngerasa lebih nyaman pake hijab yg sekarang, insyaallah lebih deket sama ALLAH, diri gw lebih terkontrol secara step by step .. Alhamdulilllah yg skrg lebih ngerasa mantap, yakin… Tapi gw tetep masih harus banyak belajar tentang agama

Mungkin cerita ini tidak terlalu penting tapi mudah2an bisa sedikit menginspirasi buat kalian yang masih ragu untuk menggunakan hijab…Honestly, ga perlu takut untuk menggunakan hijab yah…A lot of woman who can u ask n many access for learn about hijab now. 

 

Tinggalkan komentar