dailyensimple Blog

WhatWeSee WordPress.com weblog

4LAY Desember 27, 2011

Filed under: Speakloud 'Life n Love' — speakloudhere @ 12:07 am

                      4 L 4 Y

Do u know how to read this ?

Almost everyone know how to read this and mean of this word ..

Yap, kita biasa sebut ini dengan “ALAY”

Apa sih alay ?? sebenernya gw sendiri agak bingung menjelaskan apa itu alay & kenapa disebut alay.

Alay menurut pendapat orang di google “Alay itu, mereka yang pake baju yg ga slayaknya dipake, norak aneh dan bisanya cuma nyorakin org rame2. Knapa mreka dsbt “ALAY”? karna mreka bisa dibilang kampungan, ga sopan,seenaknya aja”….

Sedangkan menurut Koentjara Ningrat ; Alay merupakan gejala yang dialami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin diakui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini akan mengubah gaya tulisan, dan gaya berpakaian, sekaligus meningkatkan kenarsisan,

Dan kalo menurut gw sendiri, Alay itu mungkin bisa disebut perkelompok tapi bisa juga per-orang, mereka itu adalah orang” yang berusaha dandan keren tapi hasilnya malah norak , mereka sering berlebihan juga dalam berkostum .. bisa dibilang mungkin terkadang tidak pada tempatnya mereka berkostum seperti itu & lebay dalam banyak hal.

Alay kalo menurut gw sudah menjadi komunitas yang tenar dikalangan publik , sedikit” orang kalo ngeliat orang yang gayanya gimana gitu  / lebay… langsung spontan nyebut “ih, alay banget sih”.

Dimana yah kita bisa temuin komunitas alay ? biasanya di Mal, di acara” musik specially acara” musik yang ada di TV” ..

Apa aja yah kira” yang dibutuhin untuk menjadi seorang alay ?


Ciri-ciri 4L4Y menurut gw :

–          Mereka menggunakan kostum berlebihan          

–          Mereka dandan berlebihan

–          Mereka seneng banget nulis pesan dgn kata2 yang “unyu” (bhs alayNya) , seperti : qm lg apz ?, hEy qamyu gy aphh?”

–          Mereka seneng nulis kata2 pake angka , misal : l4gi apa ?, 4ku s3b3l dech

–          Kalo di BBM seneng nulis display name dengan berbagai karakter huruf & gambar yang akhirnya menyulitkan orang untuk nemuin namaNya

–          Mereka suka ngomong pake intonasi yang lebay , misal : ga asik banget sih “loh” (“lu” tapi pake intonasi membulat & agak nyolot) hahaha, bingung jelasinnya

–          Kalo foto mereka sgt suka dengan pose “telunjuk di tempelin ke bibir” atau “posisi kamera dari atas” atau “pamer barang2 yang mereka punya melalui foto trus dishare di twitter / facebook/ social network lainnya”

Nominasi :

 

 

 

 

Harus ga sih mereka dijauhin / kita underestimate sama mrk ? selama ini yang gw liat ini lah yang jadi masalah..Ngejauhin apalagi underestimate mrk buat gw sih itu ga perlu. Tiap orang punya cara & pilihannya sendiri..Kalau mereka merasa nyaman, why not ? Jangan salah .. orang2 seperti mereka sering banget dibutuhin di acara2 TV, ga ada mereka acara2 TV bisa sepi dan orang2 seperti mereka ada juga loh yang akhirnya sengaja inframe trus di sebuah program TV karena permintaan dari kreatifnya & otomatis jadi tenar deh 😀 .

*Foto sengaja gw agak buat blur …

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s