dailyensimple Blog

WhatWeSee WordPress.com weblog

Curhatan Anak Kereta ^_^ Desember 31, 2011

Filed under: Speakloud 'Life n Love' — speakloudhere @ 7:47 pm

Gw adalah pengguna baru kereta karena dulunya gw biasa pake bis kalo ke jakarta. Songong dikit jadi anak baru kereta tapi udah complain..hahaha

Mungkin keluhan atau saran gw ini mewakili banyak pengguna kereta lainnya. Kereta yang udah jadi transportasi utama dan mudah karena sekarang berhenti ditiap stasiun walau ada beberapa perubahan titik rute yang bagi sebagian orang menyulitkan.

Gw akui, naik kereta emang enak karena dengan gw bayar 7000 , gw bisa sampe minimal setengah dari perjalanan gw & tinggal naik 1 bis daripada harus naik bis yang akhirnya 2 kali naik turun angkot setelah turun bis dan terhindar dari banyak titik macet.

Hal positif yang gw dapet dari kereta :

– Cepat

– Terhindar dari macet

– Dengan adanya pemisahan antara gerbong cwe&cwo , membuat sedikit merasa aman

Kekurangan :

– Dengan adanya waktu keberangkatan, seringkali orang tertinggal walau hanya 1 menit & harus nunggu lama lagi

-Waktu keberangkatan / tibanya kereta sering telat yang akhirnya membuat penumpang numpuk

-Beberapa kereta ada AC nya yang tidak berfungsi dengan baik padahal penumpangnya seringkali penuh/padat sehingga membuat sesak

– Masih sering tidak adanya toleransi antar penumpang (misal ; ibu2 yang menggendong anak berdiri sedangkan penumpang yang masih muda tetap duduk manis tidak memberikan tempat duduknya)

– Masuknya penumpang ke dalam kereta sering banget desek2an, dorong2an hanya untuk mendapatkan tempat duduk padahal itu rawan akan musibah & gw sering sebut orang2 itu “manusia barbar”

Saran gw adalah tolong lebih diperhatikan lagi fasilitas dari kereta , untuk yang tidak memiliki toleransi tolong penjaga mengingatkannya (walaupun memang itu bukan kesalahan dari kereta tapi manusianya), untujalur masuk&keluarnya penumpang dibeberapa stasiun besar / yg sering adanya lonjakan penumpang tolong dibuat sekat untuk antrinya penumpang menuju pintu masuk kereta & dipisahkan antara pintu masuk & keluar penumpang (misal untuk sekat : seperti arena masuk tiap permainan didufan). 

Setidaknya bukan hanya kenyamanan tapi keamanan juga diutamakan

 

Tinggalkan Balasan

